Rabu, 06 Mei 2015

Softskill - Tulisan (Isu-isu yang lagi booming)



Peluang Bisnis Martabak dan Kue Cubit “Makanan Tradisional Yang Naik Kelas & Lagi Nge-Hits”

Sekarang memang banyak makanan tradisional yang sedang naik daun “ngetrend”. Makanan yang dulu dipandang sebelah mata sekarang sudah naik kelas. 2 Contoh Makanan Tradisional yang sudah naik kelas dan sedang nge-Hits banget adalah Martabak dan Kue Cubit. Makanya, sekarang martabak dan kue cubit sedang digandrungi banget sama anak muda dan peluang bisnis yang menjanjikan sehingga penjualnya semakin menjamur dimana-mana.
1.      Martabak
Sebelum Naik Kelas
Martabak Original


Setelah Naik Kelas
Martabak Pizza Oreo, Almond, Keju, Meses, Ovomaltine


Martabak Kitkat Greentea Keju


2.      Kue Cubit
Sebelum Naik Kelas
Kue Cubit Original


Setelah Naik Kelas
Kue Cubit Greentea Oreo


Kue Cubit Greentea, Red Velvet, Taro, Oreo Ice Cream

Keliatan banget kan perbedaan martabak dan kue cubit original dengan yang sudah naik kelas? Yak Betul! Selain terlihat lebih menggugah selera, pastinya terlihat lebih mahal juga.
Sebenarnya jika jeli melihat peluang kita bisa membuat bisnis dari hal-hal yang sudah ada di sekitar kita, tidak harus membuat sesuatu yang baru 100%. Tidak ada alasan lagi bilang “Mau bisnis tapi gak tau harus bisnis apa”.


Ulasan:
Masih ingatkah anda dengan jajanan masa kecil yang bernama ‘kue cubit?’ yap! Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang sekarang lagi nge-hits ini! Sekarang kue cubit yang dulu kita jumpai hanya bervarian 1 macam rasa, yaitu original. Namun tidak dengan sekarang, varian rasanya sudah bermacam-macam. Ada Oreo, Red velvet, Taro, Green Tea, dll. Semua varian rasa menjadi gaya tarik yang diminati oleh semua orang dan difavorite-kan sekarang ini. Tidak hanya varian yang menjadi gaya tarik, tapi juga ada yang mengkombinasikannya dengan ice cream. Dan juga tentunya terdapat topping yang bermacam-macam seperti nutella, oreo, marshmallow, bubblegum, kit-kat dll diatas kue cubit menjadikan kue yang nge-hits ini dicari-cari dan minati oleh semua orang. Ya walaupun sekarang kita harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk menikmati satu loyang kue cubit nge-hits ini.
Tidak hanya kue cubit yang nge-hits, martabak juga! Yang dulu kita jumpai hanya ada martabak original dan sekarang sudah banyak varian rasanya. Seperti Martabak Pizza Oreo, Almond, Keju, Meses, Ovomaltine, Martabak Kitkat Greentea Keju, dll. Beberapa varian rasa dan topping juga menjadikan martabak ini banyak diminati oleh semua orang.
Hal ini menjadi peluang yang sangat besar untuk para wirausaha muda untuk berbisnis. Apakah anda ingin mengembangkan makanan tradisional ini atau yang lainnya? Yap, yang jelas jika kita ingin usaha kita berkembang dan diminati oleh para pencipta kuliner, pastinya kita harus memiliki ciri khas atau pembeda yang kuat dari usaha kita tersebut agar bisa bersaing nantinya, dan yang paling penting kita harus tetap semangat dan optimis. Sukses selalu untuk para pengusaha muda Indonesia!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar